Update Seronok nampak. Babi Ini Berjalan sambil Tersenyum Ketika Diselamatkan dari Banjir >> Berita Malay 18

28/8/17

Seekor babi tersenyum saat diselamatkan petugas dari banjir yang terjadi di Provinsi Shicuan, China. (Foto: Weibo/Daily Mail) 
  (Foto: Weibo/Daily Mail)
SICHUAN – Hal menarik terjadi di China ketika banjir melanda Wilayah Yibin. Sekeping foto yang diabadikan ketika petugas melakukan evakuasi, telah menarik perhatian publik. 

Pada Khamis 24 Ogos, sebuah badai besar menerjang sebahagian besar Provinsi Sichuan. Petugas pun membantu masyarakat mengevakuasi barang berharga kerana permukiman mereka terendam banjir.

Seramai 281 penduduk dievakuasi akibat bencana tersebut. Tak hanya manusia, petugas juga menyelamatkan hewan ternak dari banjir yang menerjang.
Pemandangan unik dan lucu terjadi ketika proses penyelamatan tersebut. Seekor babi yang turut dievakuasi petugas, terlihat gembira. Senyum tampak di bibir hewan itu ketika petugas mengangkatnya untuk melewati banjir.

Gambar yang pertama kali di-posting di media sosial Weibo itu pun menarik banyak perhatian. Dalam gambar yang diunggah akaun bernama Hou Sheng, senyum melekat di bibir sang babi ketika dua petugas berbaju hijau mengangkat kedua kaki dan telinganya. Hewan bertubuh gemuk itu terlihat sangat gembira di foto tersebut. 

Beragam komentar pun langsung menghujani foto tersebut. Salah satu netizen menduga senyum itu dilontarkan si babi kerana gembira akhirnya selamat dari bencana tersebut. 

“Babi itu mengira berhasil diselamatkan, tapi kemungkinan tidak akan terlepas dari terbunuh,” ujar salah satu netizen, sebagaimana diberitakan Daily Mail, Isnin (28/8/2017).

Setelah populer, banyak masyarakat yang menghubungkan babi ini dengan peristiwa yang terjadi di Inggeris. Netizen mengira babi itu boleh saja bernasib sama seperti hewan yang terbakar di sana. Hal itu terlihat dari kolom komentar unggahan tersebut. 

“Orang-orang itu tidak menyimpan babi tersebut. Mereka hanya ingin makan babi,” tulis salah satu warganet.
Sebagaimana diketahui, peristiwa kebakaran pernah terjadi di Wiltshire, GB. Api turut membakar kandang babi yang ada di sana. Beruntung, hewan tersebut berhasil diselamatkan petugas. Setelah diselamatkan, mereka justru dipotong dan menjadi santapan makan malam petugas

Subscribe to receive free email updates: