Update Hujan Ketika Waktu Sibuk, 15 Orang Maut dan 30 Lebih Cedera Akibat Terinjak-injak Di Stesyen Keretapi >> Berita Malay 18

29/9/17


Orang-orang saat berusaha menyelamatkan diri dari kemurunan di Stasiun Elphinstone. (Foto: Hindustan Times) 
Mereka yang berusaha menyelamatkan diri dari kerumunan di Stesyen  Elphinstone. (Foto: Hindustan Times)
MUMBAI – Akibat ramainya stesyen pada waktu sibuk, diketahui sebanyak 15 orang maut dan 30 orang lebih luka-luka akibat berdesak-desakan dan terinjak di Stesyen Elphinstone di Mumbai. Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 10.30 pagi waktu Mumbai di jambatan penyeberangan yang dalam keadaan basah akibat hujan. 

"Sebanyak 15 orang dinyatakan meninggal," kata Dr Pravin Bangar, petugas perubatan  senior, Rumah Sakit KEM, dilansir dari DNA, Jumaat (29/9/2017).

Menurut polis  yang menggambarkan insiden tersebut sebagai "penyerbuan kecil", 20 orang mengalami cedera parah dan bakinya cedera ringan. Jumlah pasti korban dan penyebab kejadian tersebut belum dapat dipastikan. 

"Orang-orang mulai panik setelah ada yang berteriak bahwa jambatan itu roboh dan ada arus pendek. Orang mulai saling tolak-menolak dan orang-orang di tengah tangga jatuh. Banyak penumpang yang mencuba melarikan diri dengan melompati pagar pembatas," ungkap salah seorang saksi   yang berdiri di salah satu platfom ketika kejadian tersebut berlangsung. 

Petugas keretapi rel barat menyatakan melalui Twitter pasukan bantuan kecelakaan dan bantuan perubatan dikerahkan untuk menyelamatkan mereka  yang terluka.
"Anggota  senior pekerja keretapi telah sampai di Stesyen Elphisten Road FOB untuk memantau pekerjaan bantuan," jelasnya. 

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui identiti   korban maut maupun korban yang cedera. Beberapa korban luka pun juga sudah dibawa ke rumah sakit.

Subscribe to receive free email updates: